Wapres Luncurkan Program Visit Wonderful Indonesia

Wapres Luncurkan Program Visit Wonderful Indonesia

REDAKSI
Monday, February 10, 2020


TRIBUNNEWS ■ Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) XVII Tahun 2020 di Hotel Resinda kabupaten Karawang, provinsi Jawa Barat, pada Senin (10/2/2020).

Munas bertajuk “Optimalisasi Peran Strategis PHRI dalam Membangun Industri Pariwisata Indonesia”. Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin juga meluncurkan Program Visit Wonderful Indonesia (ViWI) Nusantara Shocking Deal 2020 juga didampingi oleh Menteri Pariwisata & ekonomi kreatif Wisnutama serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

ViWI merupakan program yang diinisiasi oleh hotel dan restoran, tur operator, travel agent, transportasi/airline, taman hiburan, properti, serta industri terkait pariwisata lainnya, melalui asosiasi-asosiasi yang langsung maupun tidak langsung terhubung dengan sektor pariwisata Indonesia.

Pada acara tersebut, disepakati “ViWI Nusantara Shocking Deal 2020” sebagai tagline program yang diluncurkan oleh Wapres guna mendongkrak perjalanan wisata nasional pada tahun ini.

Ketua Penyelenggara ViWI dan juga Ketua Umum BPP PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan momentum sejalan dengan harapan Bapak Wapres RI, bertujuan untuk meningkatkan perjalanan wisata khususnya di sektor domestik (Wisnus).

Sebagai organisasi yang berorientasikan kepada pembangunan dan peningkatan kepariwisataan, wadah pemersatu dalam memperjuangkan dan menciptakan iklim usaha yang menyangkut harkat dan martabat pengusaha yang bergerak dalam bidang,  jasa penyediaan akomodasi pariwisata/hotel dan jasa makanan dan minuman/restoran serta lembaga pendidikan pariwisata, PHRI ikut serta dalam melaksanakan pembangunan nasional, khususnya di bidang pariwisata, tambah Hariyadi Sukamdani.

Ia berharap seluruh unsur organisasi PHRI dari 34 provinsi yang hadir dapat memegang peranan dan berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan pariwisata Indonesia.

Ketua PHRI sulsel Anggiat Sinaga disela -sela diskusi panel mengatakan dan meminta kepada ketua INACA (Indonesia National Air Carriers Ascociation) agar membuat program khusus dalam mendukung ViWi Nusantara Shocking Deals 2020 salah satunya penyesuaian harga tiket pesawat terbang.

“Kami berharap asosiasi seperti INACA dapat mendukung penuh dan membuat program demi kelancara ViWi Nusantara 2020 Karena ini adalah momentum mencintai destinasi lokal” ungkap ketua BPD PHRI Sulsel yang juga membawa rombongan sebanyak 30 orang dr Sulsel.

Pada acara Munas PHRI XVII Haryadi Sukamdani yang merupakan calon tunggal terpilih kembali untuk ke 3 kalinya secara aklamasi.

Haryadi terpilih dengan membawa misi yang salah satunya Mendorong pembentukan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), yang kini sudah tidak diaktifkan oleh pemerintah pusat.

Pada acara Munas PHRI XVII Haryadi Sukamdani yang merupakan calon tunggal terpilih kembali untuk ke 3 kalinya secara aklamasi.

Haryadi terpilih dengan membawa misi yang salah satunya Mendorong pembentukan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), yang kini sudah tidak diaktifkan oleh pemerintah pusat. (rls/JBN)